{HHRMA~Bali} DYNAMIC INTERPERSONAL COMMUNICATIONS SKILLS - Batch 29
Written by lowongan kerja on 10:57 PM
Training “Dynamic Interpersonal Communications Skills”
DYNAMIC INTERPERSONAL
COMMUNICATIONS SKILLS - Batch 29
Pada hari Rabu, 19 Januari 2011
Pk. 09.00 - 17.00
di C&G Training Network
Graha Mustika Ratu – Lt. 6
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 74-75
Jakarta 12870
Investasi: Rp 1.300.000/orang/program,
termasuk handout materi, sertifikat, 2x coffee break, lunch.
Diskon 15% untuk pemegang member card C&G Training Network
Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training, ATAU
cukup membayar Rp 1.000.000/orang untuk pendaftaran minimal
3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama.
Keterampilan berkomunikasi antar pribadi mutlak dimiliki oleh setiap karyawan, mulai
dari staf hingga manajer puncak. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan
yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara, terhindar dari
kesalahpahaman dan salah pengertian, bahkan mampu mencerminkan citra perusahaan
yang baik pula. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta menguasai
teknik-teknik praktis dan mampu berkomunikasi dengan lebih baik, yaitu mendengarkan
secara aktif dan berbicara secara asertif.
Materi bahasan:
1. Introduction:
a. Pengertian dynamic communications: berkomunikasi sesuai dengan lawan bicara
b. Formula komunikasi: SMCRE: pentingnya mengidentifikasi lawan bicara dan
menyampaikan pesan yang tepat.
c. 3V dalam berkomunikasi: Vocal, Verbal, Visual (body language).
2. Powerful Active listening:
a. Kemauan mendengarkan (volition)
b. Memperhatikan (attending)
c. Memahami (understanding): perbedaan persepsi, hambatan memahami,
mengajukan pertanyaan yang tepat.
d. Mengingat (memory)
e. Memberi tanggapan (responding dan umpan balik (feedback) yang tepat.
3. Berkomunikasi secara lugas (assertiveness):
a. Relationship: dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya
jangka pendek namun harus jangka panjang.
b. Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi.
c. Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas.
d. Self confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi.
e. Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas.
4. Dinamika komunikasi dalam menghadapi konflik (menghadapi lawan bicara yang ”sulit”,
agresif atau menuntut):
a. Conflict management.
b. Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang.
c. Mengatasi keluhan atau tuntutan seseorang secara win-win solution.
Metode training: Pembahasan konsep, role play, praktek latihan, game, quiz.
Target peserta: Seluruh karyawan yang perlu banyak berkomunikasi dengan
pihak eksternal maupun internal dan memerlukan peningkatan keterampilan berkomunikasi.
Pembicara:
Dra. Kussusanti, MSi., trainier specialist di bidang komunikasi yang telah banyak menjadi
pembicara di berbagai perusahaan untuk topik komunikasi, service excellence, pengembangan
kepribadian. dll. Master di bidang komunikasi dari Universitas Indonesia ini berpengalaman
praktis di bidang komunikasi, antara lain sebagai wartawan di Kompas Gramedia Group,
menangani Corporate Communications dan Public Relations di Astra Group, Dharmala Group
serta beberapa perusahaan lain. Kini, ia masih aktif menjadi pengajar di Departemen
Komunikasi, Universitas Indonesia.
Hingga saat ini, program training Communications Skills telah berlangsung
dalam 28 batch yang diikuti oleh 358 orang peserta dari 141 perusahaan, yaitu:
ACT-Aksi Cepat Tanggap, Bank Haga, BPPN, GS-1 Indonesia, PT A.J. Manulife Indonesia,
PT Astra Honda Motor, PT Astra Otoparts, Tbk., PT Asuransi Astra Buana, Delegation of
the European Commision, PT Bank Chinatrust Indonesia, PT Bank Mandiri, PT Bayer Indonesia,
PT Bimantara Citra,Tbk., PT Garuda Food, PT Datascrip, PT Ericsson Indonesia, PT Griya Miesejati
(Bakmi GM), PT ISM Bogasari Flour Mills, PT Johnson & Johnson Indonesia, PT Kalbe Farma, Tbk.,
PT Martina Berto, PT Matahari Putra Prima, Tbk., PT Metrodata Electronics,Tbk., PT Nutrisari
Indonesia, PT Rekayasa Industri,PT Siemens Indonesia, PT Trakindo Utama, PT Jasa Teknologi
Informasi IBM, PT Lion Indokreasi Perkasa, PT Mandaramedika Utama(RSPIK), PT Indika Cipta Kreasi,
PT B&E Powernash, PT Columbia Chrome Indonesia, PT Dexa Medica, PT Jamsostek (Persero),dll.
Testimonial:
1. Sangat baik, karena jelas dan terarahkan (Arisandy Rachman,
PT. Columbia Chrome Indonesia).
2. Pemberian materi sangat jelas (Johni F. Mandagi, PT. Citrabuana Indoloka).
3. Bagus, peserta dirangsang untuk aktif, jadi suasana training tidak monoton
(Yoice Eliana Wibowo, Jakflo Creative Center).
4. Sangat bagus, karena kami dapat info yang lebih meskipun sudah kami
terapkan di kantor (Hairuniza, PT. Inti Alasindo).
5. Topik yang disampaikan menarik dan efeknya bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari
khususnya dalam dunia perkantoran (Yenni Selviani, PT Falconer Bryan)
6. Sangat baik, materi yang disampaikan padat, ringkas dan dapat diterima
(Charles R.S., PT. Columbia Chrome Indonesia).
7. Trainernya dari segi skill sudah sangat cakap dan menguasai tehnik komunikasi
secara tepat/berpengalaman (Erlina Megasari, PT. IBM – JTI)
8. Metode penyampaian melalui media mudah dipahami (Siti Nurhayati S.,
PT. Citrabuana Indoloka).
9. Penyampaian yang sangat dapat ditanggapi/dimengerti sehingga kami
peserta trainer bisa menambah wawasan (Lutfi, PT. Columbia Chrome Indonesia).
10. Sudah bagus dari segi materi, trainer dan biaya (Windy Indariyati, PT. Dexa Medica).
and many more.........
Informasi & pendaftaran, silakan menghubungi:
C&G Training Network
Graha Mustika Ratu Lt. 6
Jl. Gatot Soebroto 74-75
Jakarta 12870
Tel: (021) 829.8802, 829.8803, 829.8879
Fax: (021) 829.8880
Email: cg2@cg-learning.com
Website: www.cgtrainingnetwork.com
Blog: www.cgtraining.blogspot.com
Multiply: www.cgtrainingnetwork.multiply.com
-------------------------------------
Training lain di JAKARTA
Januari 2011
10 Januari: Effective Handling Complaint Techniques
12 Januari: Receivable Management
13-14 Januari: Job Analysis & Evaluation
17 Januari: Administrasi Perkantoran
19 Januari: Dynamic Interpersonal Communications Skills
21 Januari: Smart Selling Skills
26 Januari: Manajemen Pergudangan
27-28 Januari: Effective Project Management
Februari
2 Februari: Negotiation Skills for Sales and Marketing People
7-8 Februari: Coaching and Counseling Techniques
9 Februari: Service with Heart Using Emotional Intelligence
11 Februari: Executive Secretary
16 Februari: Grooming, Wardrobe and Beauty Class
18 Februari: HR Budgeting & Manpower Planning
21 Februari: Time Management & Productivity
23 Februari: Administrasi Pembelian
24-25 Februari: Corporate Social Responsibility
28 Februari: Filing Management
Special Program
Certificate of HRD Management – Batch 23
Weekend Class
Hari: Sabtu
Pukul 09.00 – 16.00
12 sesi @ 6 jam, selama 3 bulan
Start: Sabtu, 5 Februari 2011
Investasi: Rp. 5.500.000/orang
Early Bird: Rp. 5.250.000 untuk pembayaran sebelum 29 Januari 2011
Discount 15% untuk pemegang member card C&G Training Network
Harga sudah termasuk handout materi, sertifikat dan makan siang
Certificate of Finance & Administration Management – Batch 12
After Office Hour Class
Hari: Selasa & Kamis
Pukul: 18.00 – 21.00
16 sesi @ 3 jam, selama 2 bulan
Start: Selasa, 8 Februari 2011
Investasi: Rp. 3.500.000/orang
Early Bird: Rp. 3.250.000 untuk pembayaran sebelum 1 Februari 2011
Discount 15% untuk pemegang member card C&G Training Network.
Office Secretary – Batch 6
Weekend Class
Hari: Sabtu
Pukul 09.00 – 16.00
12 sesi @ 6 jam, selama 3 bulan
Start: Sabtu, 5 Februari 2011
Investasi: Rp. 3.000.000/orang, termasuk materi, sertifikat, makan siang
Early Bird: Rp. 2.750.000 untuk pembayaran sebelum 29 Januari 2011
Discount 15% untuk pemegang member card C&G Training Network
�~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~�
Anda menerima pesan ini karena Anda tergabung pada grup http://groups.yahoo.com/group/HHRMA-Bali/
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Untuk keluar dari grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali-unsubscribe@yahoogroups.com
�~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~�
0 comments: Responses to “ {HHRMA~Bali} DYNAMIC INTERPERSONAL COMMUNICATIONS SKILLS - Batch 29 ”