Informasi Lowongan Kerja Indonesia

Situs info lowongan kerja Indonesia dan berbagai mailing list lowongan

Re: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali

Written by lowongan kerja on 1:38 AM

 

SETUJUuu............perhatikan dan terjemahkan kata2x tersebut dan jadilah manusia yang berlapang dada.

THX pak HERMAN MUNTHE email anda sangat berarti.


From: Gus Sidhi <grongsank@yahoo.com>
To: HERMAN MUNTHE <herman_munthe@yahoo.com>; HHRMA-Bali@yahoogroups.com; herman paseru <hermanpaseru@yahoo.co.id>; HHRMABALI@yahoogroups.com; andhiora1986@yahoo.co.id
Sent: Tuesday, 26 April 2011 3:09 PM
Subject: Re: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali

 
Mantap Pak Herman Munthe!!! Ijin copy isi emailnya pak.....
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

From: HERMAN MUNTHE <herman_munthe@yahoo.com>
Sender: HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Date: Mon, 25 Apr 2011 23:19:12 -0700 (PDT)
To: herman paseru<hermanpaseru@yahoo.co.id>; <HHRMABALI@yahoogroups.com>; <HHRMA-Bali@yahoogroups.com>; <andhiora1986@yahoo.co.id>
Subject: Re: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali

 
" Salam Hangat Buat Rekan Semua yang ada dalam forum ini"

 Forum ini adalah ajang diskusi. Bukan perdebatan. filosopinya adalah Banyak orang sekolah tapi tidak terdidik. Kenapa, karena dia hanya kesekolah. Banyak orang tidak sekolah tapi terdidik. Bayak yang merasa pintar tapi sedikit yang pintar merasa. Banyak yang dewasa secara jasmani tapi kekanakkanakan dalam rohani. Inti dari semua masalah ini, belajarlah untuk mendengarkan sahabat. Tidak bisa membantu minimal tidak menyakiti/ menyinggung perasaan. Karena ide kita juga di opini orang lain belum tentu sama. Diskusi ini di buat bukan untuk menyudutkan seseorang.Tapi membangun motivasi rekanan. Saya pernah baca 7 HABITS by Stephen R Covey :

Dalam 7 Habits, ia mempromosikan inspirasinya yang disebut “etika karakterâ€� yang berdasarkan prinsip dan tata cara memimpin serta meng- abaikan prinsip “etika kepribadianâ€� yang memberikan sinyal kepalsuan dan  ambiguitas.  Karakter  adalah  gabungan  dari  kebiasaan-kebiasaan kita. Kebiasaan sulit berubah, tetapi bisa dirubah dengan komitmen yang sungguh-sungguh. Kebiasaan (habits) yang baik adalah persinggungan antara pengetahuan (knowlegde), keahlian (skill) dan keinginan (desire).

Kebiasaan adalah aktivitas yang dikerjakan tanpa perlu berpikir dulu dan 7 kebiasaan yang paling efektif menurut Covey :
1) Be proactive, jadilah proaktif yang menjadi kendali seseorang ter- hadap lingkungan dibanding situasi sekelilingmu yang mengenda- likanmu,
2) Begin with the end in mind, mulai dengan akhir dipikiran atau dise- but kepemimpinan pribadi. Dengan ini kamu dapat konsentrasi dan mempertimbangkan segala konsekwensinya sebelum bertindak, se- hingga dapat produktif dan berhasil.
3) Put first things first, dahulukan Yang Utama atau manajemen priba- di untuk mengimplementasikan dan mengelola kebiasaan no.2 yang bersifat mental, dan kebiasaan no.3 bersifat fisik.
4) Think win-win, berpikir menang-menang atau kepemimpinan antar pribadi. Karena sasaran bergantung kepada hubungan dan kerjasa- ma dengan lainnya, maka semua perlu bagian yang adil dan men- guntungkan,.
5) Seek first to understand and then to be understood,  Berusaha mengerti dulu, baru minta dimengerti.  Komunikasi adalah bagian penting, dan seperti analogi “diagnosis dulu sebelum memberikan resepâ€�.
6) Synergize, wujudkan sinergi/ kerjasama yang kreatif. Kekuatan ker- jasama lebih besar dari upaya per bagiannya, jadi galilah potensi dan kebaikan konstribusi orang lain.
7) Sharpen the saw,  asahlah “Gergajiâ€� keseimbangan pembaharuan diri, sehingga kebiasaan baik lainnya bisa tumbuh dan berkem- bang.
Kebiasaan 1, 2 dan 3 adalah sesuatu yang berhubungan dengan diri pribadi atau ke dalam. Kebiasaan ini wujud kemenangan pribadi yang diperlukan untuk berkembangnya karakter pribadi. Kebiasaan 4, 5 dan 6 adalah wujud kemenangan publik; kebiasaan ini juga berupa kerjasama dan komunikasi yang baik. Kebiasaan ke 7 (Asahlah “Gergaji�) adalah pembaharuan diri dalam bentuk: spiritual, mental, fisik dan sosial/emo- sional, yang semuanya memerlukan perawatan dan pertumbuhan.

Mohon maaf bila ada rekanan yang tidak menyukai wacana ini. Marilah kita saling menjaga layaknya keluarga besar HHRMA. Bila ada rekan yang mempunyai masalah, jangan kwatir untuk bertanya. Masih ada rekanan yang mau membantu.

Regards,

Herman Munthe
Director of Human Resources |Glady's Resort



 





From: herman paseru <hermanpaseru@yahoo.co.id>
To: HHRMABALI@yahoogroups.com; HHRMA-Bali@yahoogroups.com; andhiora1986@yahoo.co.id
Sent: Tue, April 26, 2011 12:26:20 PM
Subject: Fw: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali

 
dear
bapak2,ibu2 yang terhebat, 
bisa ga hentikan perdebatan kalian di forum ini, saya bosan melihatnya, seperti anak kecil padahal kalian semua orang terpelajar, forum ini bukan t4 ajang memperlihatkan kehebatan kalian. ini memperlihatkan budaya kita org indo.
Kalau tidak terima di pekerjakan perusahaan dan menerima perlakuan perusahaan!!! Buat aja perusahaan sendiri!!! kan lebih asik! kalian mau kerja atau tidur ga pa2.

Pesan dari saya
kalau ada yang masi berdebat di forum ini berarti benar2 anak kecil.
Regards
Herman

--- Pada Sen, 25/4/11, dimas surya <mahabarata5@yahoo.com> menulis:

Dari: dimas surya <mahabarata5@yahoo.com>
Judul: Fw: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali
Kepada: HHRMABALI@yahoogroups.com, HHRMA-Bali@yahoogroups.com, andhiora1986@yahoo.co.id
Tanggal: Senin, 25 April, 2011, 9:44 AM

 
dear pak Andi,

masalah nomer 1)   "side job" saya itu tidak ada di jobdesk (khan udah jelas dalam cerita saya dan saya berikan teks dalam teks tebal) bahwa saya kerja diluar bidang saya, diluar kontrak saya. tidak pernah dibicarakan sebelumnya.  Saya pribadi yang berprofesi sbg orang grafis di perusahaan itu, dgn senang hati jika membantu teman2 yang sibuk di bagian gudang. tapi kenapa lama2  menjadi kerjaan saya dan menjadi tanggung jawab saya??  hebat khan ..baru kali ini ada orang grafis mengurus gudang plus inventorynya. Mungkin kualitas HRD yang seperti ini yang harus dipertanyakan. atau gak pernah ngerti apa itu bagian grafis. dengan background pendidikian tinggi dan pangkat berkuasa, bisa seenaknya menempatkan karyawan dibidang yang bukan seharusnya. saya aja yang bodoh bisa merasakan ada kesalahan management. 

masalah nomer 2)      kacau.. lama-lama tentara disuruh melukis, supaya nilai jualnya tinggi. koki disuruh bersihkan kolam hotel atau membersihkan kamar tamu di hotel (supaya kokinya memiliki nilai jual tinggi sperti yang anda harapkan..)   saya juga mau jadi HRD...bisa seenaknya..hahaha...
Namanya orang grafis, berbeda dengan tukang pahat pak. apalagi pahat kayu. kalopun saya bisa memahat juga...keenakan boss saya dong... gaji yang diberikan kecil, tapi saya dituntut bisa macam2. Mungkin bapak andi sendiri juga akan menolak jika ada di posisi saya.

saya berharap HRD di bali, khusunya di wilayah kuta, denpasar, sanur dan sekitarnya..bekerjalah dengan kepintaran kalian, sekolah tinggi yang kalian capai dan dipadukan dengan hati sebagai manusia yang beragama. Anda tidak hidup sendiri. anda juga punya anak-anak dan keluarga. Bagemana jika anak2 atau keluarga kalian diperlakukan tidak adil???



 





----- Forwarded Message ----
From: Andi Wibowo <andhiora1986@yahoo.co.id>
To: HHRMABALI@yahoogroups.com; HHRMA-Bali@yahoogroups.com; dimas surya <mahabarata5@yahoo.com>
Sent: Wed, April 20, 2011 11:38:40 AM
Subject: Bls: {HHRMA~Bali} masukan buat HRD di bali

Dear Dimas,

Untuk permasalahan 1, Pada saat anda tanda tangan kontrak dijelaskan tidak mengenai hak dan kewajiban anda ? termasuk Job Description pada posisi itu yang akan anda kerjakan selama masa kontrak, adakah dalam Jobdesc tersebut yang mewajibkan anda untuk gudang dan inventorynya. Kalau memang ada, itu merupakan kewajiban anda untuk melakukan karena anda dibayar untuk melakukan itu. Apabila tidak dimuat dalam Jobdesc, sebagai karyawan yang baik harus saling membantu itu akan menjadi bahan penilaian anda sebagai karyawan. Tetapi kalau sudah menjadi tanggung jawab, anda perlu mempertanyakan kembali !

Untuk permasalahan 2, Design Grafis menurut saya tidak harus memakai komputer sebagai alatnya. Kalau anda memang benar-benar orang design yang memiliki jiwa seni pasti anda akan bangga dengan hal-hal yang baru seperti diatas. Kualitas anda sebagai seorang Design akan lebih maju daripada orang design yang lain karena anda akan memiliki kemampuan lebih untuk mendesign kayu dan buah. Anda akan memiliki nilai jual yang tinggi daripada yang lain, tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda.

Terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.


Regards,
HR Never give up
 

--- Pada Rab, 20/4/11, dimas surya <mahabarata5@yahoo.com> menulis:

Dari: dimas surya <mahabarata5@yahoo.com>
Judul: {HHRMA~Bali} masukan buat HRD di bali
Kepada: HHRMABALI@yahoogroups.com, HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 20 April, 2011, 9:40 AM

 
Selamat pagi,

mohon maaf sebelumnya jika saya ikutan dalam group ini.
saya hanya seorang karyawan yang mencari makan di bidang grafis.
ini hanya sharing cerita dari pengalaman saya, dan semoga tidak menimpa karyawan lain.


Pengalaman 1)

Bermula saat saya bekerja di sebuah perusahaan besar di kuta. baru kali ini saya bekerja di luar kemampuan saya, diluar pendidikan formal saya sebagai graphic designer dan diluar kontrak saya sebagai graphic designer.
Perusahaan ini menuntut saya bekerja di bagian grafis tapi juga bertanggung jawab di gudang untuk infentory setiap bulannya. disaat meja saya penuh dengan dead line, disaat yang sama, saya harus inventory gudang yang barang2nya berantakan (karena semua orang bisa masuk ke gudang)
Awalnya hanya niat baik saya untuk membantu teman yang bertugas digudang untuk merapikan barang2, tapi lama2 menjadi tanggung jawab saya untuk urusan gudang dan inventory barang2 yang tidak tercatat ato hilang.
Dan lebih aneh lagi, disaat kontrak kerja saya selama 2 tahun habis.. alasan yang mereka gunakan adalah: dikatakan saya sebagai design grafis tidak bisa belajar bekerja cepat untuk masalah gudang dan inventory. Alasan ini yang mereka gunakan untuk tidak melanjutkan kontrak saya yang telah berjalan 2 tahun.
Ada yang bisa menjawab atau memberi pencerahan kepada saya tentang apa yang saya alami??? karena sepertinya ada pembiaran dari HRDnya yang tidak merespon keluhan saya. ataukah memang saya yang salah??


Pengalaman 2)

Ini pengalaman paling lucu dan aneh menurut saya.
setelah lepas dari perusahaan diatas (karena kontrak 2 tahun tidak diperpanjang). Saya harus interview di berbagai tempat. salah satunya di hotel XXXX di tanjung benoa, yang membuat saya kasihan kepada HRDnya.
Orang HRD ini mencari design grafis yang menguasai pekerjaan tukang pahat kayu dan pahat buah untuk hiasan meja makan di restorantnya.
Bayangkan...tukang pahat kayu??? tukang pahat buah ?? kira2 para pembaca terbayang gak, orang grafis yang bekerja di depan komputer grafisnya harus duduk dengan alat2 pahat ditangannya dan sebongkah kayu keras didepannya??? kira2 nyambung gak????
si HRD dengan luwesnya berlagak sok tau menjelaskan tentang apa itu grafis di hotelnya.. dan semenit kemudian saya pergi dari ruangan interview dengan geleng2 kepala dan rasa kasihan, tanpa komentar apa2.


Dari 2 pengalaman yang menurut saya aneh2 di atas..saya ingin mendengar sharing dari bapak2 dan ibu2 yang berprofesi sebagai HRD di group ini.
HRD harusnya sangat tahu bidang dan batasan kerja seorang karyawan. tolong kasitau saya jika saya yang salah apabila mendapatkan pengalaman spt ini. Apakah benar seorang design grafis merangkap kerja di bagian gudang dan inventory itu dibenarkan??

Untuk para HRD di bali, tolong hormati pendidikan dan posisi karyawan anda. jangan ada lagi orang grafis atau bagian apapun itu disuruh2 buat kopi, nyupir atau apapun itu yang bukan bidangnya. HRD yang baik, pasti bisa menyambung suara karyawan ke atasan, dan membela/memperjuangkan aspirasi karyawan.

Jika ada yang salah dari suara saya ini, saya mohon masukan dan penjelasan dari bapak2 dan ibu2 yang berprofesi sebagai HRD profesional.
terima kasih





__._,_.___
Recent Activity:
Milis Hotel Human Resources Managers Association Bali
�~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~�
Anda menerima pesan ini karena Anda tergabung pada grup http://groups.yahoo.com/group/HHRMA-Bali/
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Untuk keluar dari grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali-unsubscribe@yahoogroups.com
�~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~�
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ Re: Bls: {HHRMA~Bali} Masukan buat HRD di bali ”

ILKI: Informasi Lowongan Kerja Indonesia berisi pilihan lowongan kerja terbaru di berbagai bidang keahlian di Indonesia.
[English] ILKI contains a fine selection of the latest job vacancies in Indonesia.

Berlangganan?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email here:
Find entries :