Informasi Lowongan Kerja Indonesia

Situs info lowongan kerja Indonesia dan berbagai mailing list lowongan

{HHRMA~Bali} FW: Article : Dahsyatnya Kata

Written by lowongan kerja on 1:17 AM

 

Forward..

 

From: VMC [mailto: vmc@indo.net.id]
Sent: Tuesday, September 27, 2011 2:11 PM
To: 'Anita'
Subject: Article : Dahsyatnya Kata

 

Article (1)
Dahsyatnya Kata

 

Selamat datang kepada Anda yang baru masuk ke Website  "LeadtheWord" ini, semoga artikel perkenalan ini, serta topik-topik yang akan ditampilkan kemudian, menarik untuk disimak dan dapat memberi inspirasi kepada Anda tentang tehnik mempengaruhi orang lain dalam proses mencapai keinginan.

Tak ada seorangpun  (jika ia masih disebut "hidup") yang tidak memiliki "Keinginan", dan tidak seorangpun  (dari yang masih hidup tersebut) yang tidak ingin keinginannya tercapai. Tapi celakanya tidak semua keinginan bisa dicapai sendiri,  sehingga suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, kita wajib berinteraksi dengan orang lain.

Lalu bagaimana agar orang lain bersedia memenuhi keinginan kita?. Pokok-pokok bahasan itulah yang secara berseri akan ditampilkan dalam website ini.

Orang merespon pertama kali bukan pada apa yang kita katakan, tapi pada cara mengatakannya. Oleh karena itu, jika kita ingin berhasil dalam berinteraksi dan berkomunikasi kita harus Berkata Baik dan Benar, baik dalam cara, dan benar dalam isi. Tapi jika Anda harus memilih: misalnya dalam menyikapi kesalahan yang terjadi, apakah Anda akan berkata benar (subtansinya), tapi disampaikan dengan cara yang tidak baik, atau berkata tidak benar, tapi disampaikan dengan cara yang baik ?..

Jika Anda memilih yang pertama (karena Anda sangat kesal), maka bisa terjadi Anda akan berkata: "Otakmu kamu taruh di mana he?, setiap saya beri tugas selalu melakukan kesalahan. Ini salah semua. Saya tidak mau tahu caranya, Pokok e ulang (sambil berkas dilempar). Sedangkan jika Anda memilih yang kedua (walaupun subtansinya tidak benar), maka Anda akan berkata: "Coba lihat Laporannya... Nah ini.... Kolom tentang  hutang ini Anda letakkan di sebelah kiri, seharusnya di sebelah kanan, begitu juga angka-angkanya,. ingat yang kita pelajari dulu ?.Diulang ya".

Saya yakin Anda bisa dengan jelas membedakan dua kumpulan kata-kata tersebut, dan menentukan mana yang lebih efektif. Cara yang baik ini tidaklah sulit, karena bisa dipelajari dan dilatih agar menjadi kebiasaan. Banyak ungkapan sejenis yang akan saya tampilkan pada tulisan-tulisan yang akan datang, seperti bagaimana mengatakan sesuatu yang mengecewakan dengan tanpa membuat orang kecewa, atau bagaimana menyampaikan sesuatu yang menyakitkan dengan tanpa menyakiti, dan lain-lain.

Untuk menunjukkan keampuhan sebuah kata, saya lukiskan dalam sebuah Puisi yang saya tulis dalam buku saya berjudul "Your Words, Your Power" (diterbitkan oleh Grup Gramedia, Agustus 2007) yaitu sebagai berikut :

"Begitu dahsyatnya kata, ia bisa menjelma bagai halilintar yang menggelegar, menyambar, dan mengguncang bumi yang telanjang, atau bagai gelombang pasang yang garang menerjang, melibas setiap penghalang. Namun sekali waktu, kata, bisa juga tampil dalam seulas senyum manis yang terlukis di sudut bibir mungil seorang gadis, atau bagai angin malam yang semilir berhembus lembut, menerpa kening di kala hening. Inilah sekelumit cerita tentang ampuhnya kata yang bertutur lewat lenturnya lidah".

Salam, Semba Biawan

Tentang SEMBA BIAWAN

Semba Biawan, merupakan salah satu master trainer soft skills di Indonesia yang telah malang melintang memberikan pelatihan ke berbagai perusahaan, diantaranya:

PT. Bejersdorf Indonesia (Nivea), PT Greenfield (Farming & Milk), PT. 3M Indonesia, PT. Coca Cola Bandung, PT. Ades Water Ind, PT. Nutri Food, PT. Aqua Danone, PT. Pupuk Kaltim, PT. Pertamina, PT. AXA Life, PT. AIG Lippo, PT. Premier Oil Natuna Sea, PT. Indomobil, PT. Aventis Farma, HII Hotels, dan perusahaan lainnya.

Salah satu trainer senior Value Consult, yang telah lebih dari 30 tahun terlibat di dunia pelatihan, diantaranya di perusahaan Coca Cola Indonesia dan beberapa hotel internasional seperti Regent Hotels, Mandarin Oriental Hotels, dan Melia Sol.

Dua buah Artikel dimuat di Majalah SWA terbitan Mei & November 2002 dengan judul "Pelatihan Yang Berhasil" dan "Masalahnya Adalah Bagaimana?", serta juga menulis untuk Majalah Ritel dengan judul "Untung" dan "Stok Kurang Pembeli Hilang".

Terakhir (Agustus 2007) Semba Biawan menulis buku tentang Leadership & Komunikasi yang berjudul "Your Word, Your Power", (tebal XIX + 158 halaman), yang diterbitkan oleh Grup Gramedia.

Mulai tahun ini Value Consult membuka program Sertifikasi Trainer untuk produk-produk yang telah Beliau buat dan training-kan.

TRAINER CERTIFICATION PROGRAM

Program ini didisain bagi perusahaan yang ingin mendapatkan modul training soft skill yang telah jadi dan teruji, berupa slide, trainer's guide dan, untuk beberapa modul ada bahan bacaan dan workbook,   Atau mengembangkan materi pelatihan yang sudah ada di perusahaan tersebut dan pada saat bersamaan meningkatkan kemampuan trainer internal perusahaan dalam memberikan topik training dimaksud.

Program ini menjadi alternatif yang lebih efisien bagi perusahaan karena, dengan diperolehnya modul pelatihan, maka trainer internal perusahaan dapat menggunakan materinya untuk melatih seluruh karyawan perusahaan yang memerlukannya.

PROGRAM YANG DITAWARKAN :

Program dibagi ke dalam 3 katagori yaitu :

1.    LEADERSHIP & COMMUNICATION SERIES

2.    SALES, DISTRIBUTION & CUSTOMER SERVICE SERIES

3.    HUMAN RESOURCES & TRAINING MANAGEMENT SERIES

Bila Anda ingin mengetahui lebih jauh, hadirilah Free Preview yang akan diselenggarakan pada bulan September / Oktober 2011. atau anda bisa menggunjungi website http://www.sembabiawan.com

 

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

1.    School of Training

2.    HR Management Series

3.    Managerial Skills / Soft Skills Series

4.    Production / Operation Management Series

5.    Marketing Management Series

6.    Financial Management Series

7.    Legal Series

8.    IT & Telecomunication Series

9.    All Series

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Mrs. Riri / Mr. Fikri

 

 

 

__._,_.___
Recent Activity:
Milis Hotel Human Resources Managers Association Bali
'~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~'
Anda menerima pesan ini karena Anda tergabung pada grup http://groups.yahoo.com/group/HHRMA-Bali/
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Untuk keluar dari grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali-unsubscribe@yahoogroups.com
'~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~'
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ {HHRMA~Bali} FW: Article : Dahsyatnya Kata ”

ILKI: Informasi Lowongan Kerja Indonesia berisi pilihan lowongan kerja terbaru di berbagai bidang keahlian di Indonesia.
[English] ILKI contains a fine selection of the latest job vacancies in Indonesia.

Berlangganan?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email here:
Find entries :