Informasi Lowongan Kerja Indonesia

Situs info lowongan kerja Indonesia dan berbagai mailing list lowongan

{HHRMA~Bali} Certified INDUSTRIAL RELATION Sabtu Minggu 4-5 Agustus 2012

Written by lowongan kerja on 9:16 PM


Salam hangat

Terlampir di attachment lokasi kegiatan di
RUMAH PINTAR KOTA DENPASAR lantai 2 (ruang multimedia)
Jln. Kamboja Kreneng Denpasar
Di seberang SAraswati / SMA NEgeri 1 Denpasar

1.  Coco Group
2.  Coco Group
3.  Amanresorts
4.  Meratus Line
5.  IALF
6.  Goodway Hotel & Resort
7.  St Regis
8.  St. Regis
9.  St. Regis 
10. The Patra Bali
11. Hatten Wines
12. Hatten Wines
13. Tripper
14. 100Sunset Hotel by Aston

Terima ksih
Gunawan
0361 8724.724
 


Transfer ke : BCA Teuku Umar Denpasar
a/n Gunawan Wicaksono No. Rek : 7680102869

IKUTI : CERTIFIED Industrial Relation Rp 1,75 juta (2 hari workshop)
 
Program Sertifikasi - Human Resources
Certified Industrial Relation Professional (CIRP)
DENPASAR --- 4 - 5 Agustus 2012
MINIMAL BOOKING 10 PESERTA – baru program berjalan
Pendaftaran Ketik Nama, Jabatan, Perusahaan, No HP
 
 
Praktis & Sangat Tepat bagi praktisi di perusahaan yang ingin secara cepat / shortcut untuk menguasai bidang Industrial Relation ini.

DAPATKAN BONUS !!
Undang Undang, PP, Permen, Kepmen, SE, dll yang lengkap (softcopy)

Workshop ini ditujukan kepada para praktisi HRD khususnya di bidang Industrial Relation yang memiliki pengalaman dibawah 3 tahun dan disajikan secara singkat, padat dan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan pelaksanaan dalam bentuk Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Keputusan/Peraturan Menakertrans dan peraturan lainnya yang terkait.

Outline
Pengantar Hukum Ketenagakerjaan, Pemahaman Peraturan Ketenagakerjaan dan Pengenalan Kasus Ketenagakerjaan
1. Pengantar
Pengantar Hukum Ketenagakerjaan; Lingkup Operasional Hukum Ketenagakerjaan; Aspek Hukum Perdata/Hukum Administrasi/Hukum Pidana Dalam Hukum Ketenagakerjaan

2. Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja
Unsur-unsur Hubungan Kerja; Perjanjian Pada Umumnya; Syarat Syahnya Perjanjian Kerja; Kewajiban Para Pihak; Awal dan Berakhirnya Perjanjian Kerja; Bentuk, Isi, Kerangka dan Materi Perjanjian Kerja; Rambu-rambu Penyusunan PKWT/PKWTT; Sanksi Atas Pelanggarannya.

3. Outsourcing
Pemahaman Rambu-rambu Umum Outsourcing Pekerjaan dan Outsourcing Jasa Pekerja Serta Sanksi Atas Pelanggarannya; Pertimbangan Penggunaan OutsourcingPekerjaan/Outsourcing Pekerja di Perusahaan; Penyusunan Kerangka Perjanjian Pemborongan.

4. Penggunaan TKA
Ketentuan-ketentuan Penggunaan TKA.

5. Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan
Ketentuan Dasar yang Harus Dipedomani; Hak dan Kewajiban Perusahaan, Larangan-larangan dan Syarat-syarat Dalam Mempekerjakannya serta Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Kasus-kasus yang Sering Terjadi.

6. Waktu Kerja
Ketentuan Waktu Kerja/Waktu Istirahat/Kerja Lembur; Waktu Kerja/Waktu Istirahat Pada Daerah Tertentu; Waktu Kerja/Istirahat Untuk Pekerjaan Yang Sifatnya Terus Menerus; Istirahat Panjang Pada Perusahaan Tertentu; Cuti Bersama; Sanksi Atas Pelanggarannya.

7. Keselamatan & Kesehatan Kerja
Ketentuan K3; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.

8. Pengupahan
Ketentuan-ketentuan Pokok Pengupahan : Hak Menerima Upah; Upah Minimum/Penangguhan; Struktur Skala Upah; Asas "No Work No Pay"/Pengecualiannya; Upah Pokok/Tunjangan Tetap/ Tujangan Tidak Tetap; Pemgenaan Denda Terhadap Pekerja/Perusahaan; Larangan Diskriminasi Upah; THR; Sanksi Atas Pelanggarannya.

9. Jaminan Sosial dan Kesejahteraan
Dasar Hukum, Hak dan Kewajiban Pengusaha/Pekerja; Dana Pensiun/Asuransi; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.

10. Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
Dasar Hukum; Pembentukan; Hak dan Kewajiban SP; Tatacara Pencatatan SP; Hak Pengusaha Membentuk/Menjadi Anggota Organisasi Pengusaha; Prinsip dan Tujuan Berdirinya ILO; Struktur Organisasi ILO; Menfaat Menjadi Anggota ILO; Kewajiban Membentuk LKS Bipartit/Unsur-unsur Anggotanya; Fungsi Lembaga; Sanksi Atas Pelanggarannya; Fungsi dan Keanggotaan LKS Tripartit.

11. Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB
Kewajiban Perusahaan Memiliki PP/PKB; Materi-materi Pokok; Ketentuan Dasar Dalam Penyusunan; Masa Berlaku; Pendaftaran/Pengesahan; Sanksi Akan Pelanggarannya; Diskusi Pasal-pasal Krusial PP/PKB; dll.

12. Perselisihan Hubungan Industrial
Pengertian; Jenis Perselisihan Hubungan Industrial; Prosedur Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial; Peran POLRI Dalam Perselisihan Hubungan Industrial.

13. Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan
Tindakan-tindakan Yang Dibenarkan dan Yang Tidak Dibenarkan UU; Sanksi Atas Pelanggarannya.

14. Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja
Pengertian PHK; Jenis-jenis PHK; Proses PHK; Larangan PHK; Surat Peringatan; Skorsing; Komponen dan Kompensasi PHK; Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Beberapa Kasus PHK; Prosedur Pemberian Sanksi Atas Pelanggaran Disiplin Oleh Pekerja.

15. Pengawasan Ketenagakerjaan
Dasar Hukum Pengawasan Ketenagakerjaan; Kewajiban Melaporkan Ketenagakerjaan; Yang Berkewajiban Melapor; Yang Wajib Dilaporkan; Sanksi Atas Pelanggarannya; Pengenalan Kasus-kasus; dll.

16. Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif
Hukum Pemberian Sanksi Perdata/Pidana/Administratif Atas Pelanggaran-pelanggaran Ketentuan Ketenagakerjaan; dll.

=======================
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi SDM, HRD & Industrial Relation yang ingin lebih fokus dalam mendalami IR, serta semua pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan di Indonesia.

Durasi & Lokasi
Two Days Workshop ; 09.00 - 16.00 WIB
Lokasi akan diinformasikan setelah registrasi
Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta.
- Ujian akan dilaksanakan 1 jam sebelum acara berakhir.
- Sertifikat yang diberikan :
1. Certificate of Attendance (Sertifikat kehadiran)
2. Certified Industrial Relation Professional / CIRP (jika mengikuti ujian & lulus)
Fasilitator :
Iman N. Bajuasijadji (Senior Consultant / Assessor Sertifikasi Kompetensi HRD / Anggota Komisi Sertifikasi Profesi Jawa Timur)

Investasi
Biaya Investasi : Rp. 1.750.000,- / peserta
Pengiriman 2 peserta atau lebih dari 1 perusahaan (holding): @ Rp. 1.500.000,-

Form Pendaftaran
Subject : Certified Industrial Relation Professional
Name : 
Position :
Company :
Mobile :
Phone & Fax :
Date of transfer :

Form pendaftaran setelah diisi harap dikirim kembali via E-mail ke : Komunitas.sdm.bali@gmail.com   tlp. 0361 8724.724 (Gunawan Wicaksono)
 

===============================================
SEGERA GABUNG !! :
UPDATE per detik Berita dan Info SDM BALI disampaikan via :
     FACEBOOK : --- silakan add di : www.facebook.com/komunitassdmbali
     MAILING LIST --- silakan kirim email ke : sdmbali-subscribe@yahoogroups.com
     TWITTER : ---  folow @SDMBali http://twitter.com/#%21/SDMBali
 Silakan pilih salah satu atau boleh semuanya
 
Please accept my apologize for uncomfortable
Please send UNSUBSCRIBE to ; komunitas.sdm.bali@gmail.com    Subject : UNSUBSCRIBE
Saya mohon maaf bila email ini membuat rekan rekan tidak nyaman
Silakan kirim UNSUBSCRIBE ke komunitas.sdm.bali@gmail.com  Judul Email : UNSUBSCRIBE
 
 
Salam
Gunawan Wicaksono
Koordinator Forum SDM Bali
Gedung Darma lantai 2 (di atas KFC)
Jln. Hasanudin (di seberang BCA)
Denpasar - Bali

Tlp. 0361. 8724.724
Email : komunitas.sdm.bali@gmail.com
 
Rekan rekan SDM Bali


Kepada Yth, Bapak/Ibu .
 

Two days Conference, Bali – September 26-27, 2012
Indonesia HR Summit 2012
Theme:
 
"
Winning Fierce Global Competition By Accelerating National Capacity Building"
Introduction 
The Indonesia HR Summit is one of contributions of Indonesian Oil & Gas HR Society in order to develop and update Indonesian HR Practitioners' knowledge in meeting both today's and future challenges in their business organization.
The Indonesia HR Summit serves as a venue for Indonesia HR practitioners and leaders to meet and discuss the transformation concepts and strategies for business and people in the rapid changes happening these days.
Indonesia HR Summit 2012
  • Indonesia HR Summit 2012 theme is "Winning Fierce Global Competition By Accelerating National Capacity Building". At the Indonesia HR Summit 2012, participants will see the very best speakers from The event features prominent speakers during the 2 (two) days.
  • Those lines up speakers such as: business leader, professionals in strategic human resource management and business strategies, senior HR practitioners from leading Indonesia organizations will deliver innovative business solutions and people approach as well as best practices through case studies and interactive sessions to an audience of fellow HR professionals.
Event Proposition
The event is partnered by BPMIGAS, STAR ENERGY, JOB PERTAMINA-TALISMAN JAMBI MERANG, INTIPESAN PARIWARA and PMSM, together with a panel of leading business practitioner and the world's acknowledged experts in the field of Winning Fierce Global Competition by Accelerating National Capacity Building. After the success of last year's event with 500 participants, Indonesia HR Summit 2012 expects  attendance by 500 - 600 participants from various industries such as : Oil & Gas industries, Mining, Banking and Finance, IT and Telecommunications, Consumer Goods and many others.
The Indonesia HR Summit 2012 sets out not only to give inspiration for professional to enhance performance in their organizations but also how to achieve world class quality to win upcoming fierce global competition. 
Attending the event will give you the opportunity to get questions answered, as well as present you with a unique chance to discuss your challenges with experts, colleagues and counterparts.
We look forward to meeting you at the Indonesia HR SUMMIT 2012 and engaging with you in productive discussions that will add measurable value to your business.
Target Participants :
Indonesia HR Summit 2012 is designed to attract and benefit:
  • President Director/CEO
  • HR Director
  • General Manager HR
  • Manager HR
  • HR Practitioners
  • Business & People Leaders
  • HR Consultant
Including directors, vice presidents, senior managers, general managers, managers, team leaders, advisors, specialist, head of HR/SDM from Oil & Gas Industry, Mining, Banking and Finance, IT and Telecommunication, Consumer Goods and many others.
RUNDOWN INDONESIA HR SUMMIT
Day One - September 26, 2012

Session 1.  STRATEGY TO CREATE AND MAINTAIN BUSINESS SUSTAINABILITY IN A
                  FIERCE GLOBAL COMPETITION
 
Session 2. WINNING THE COMPETITION THROUGH KNOWLEDGE MANAGEMENT

Session 3. LEADING CHANGE & TRANSFORMATION IN ORGANIZATION
Session 4  BEST PRACTICES FROM HR PROFESSIONAL (Based on awarded Papers)
 
Day Two - September 27, 2012

Session 5. THE POWER OF ENGAGEMENT IN ORGANIZATION

Session PresentationHR ETHICS
 
Session 6. HOW TO BE WORLD CLASS PROFESSIONALS
 
Session 7CREATING OUTSTANDING TEAMS
Closing Speech & Wrap UP :  LEADERSHIP VISION TO ACCELERATE NCB (NATIONAL CAPACITY BUILDING)   

Date & Venue :

Date            :    September 26-27, 2012
Venue         :    Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua - Bali
Information & Registration, contact us :

Reny & Winda
Telp. (021) 781 5858, 781 9844  Fax. (021) 7883 8781
Email: info@indonesiahrsummit.com or info@intipesan.co.id saptapy@yahoo.com 
Website : 
www.indonesiahrsummit.com
 
Rekan rekan SDM Bali


Kepada HR profesional Yth,

Dengan hormat,
Kami selaku penyelenggara HR Summit 2012, mengundang para profesional
HR untuk ikut serta dalam menyumbangkan pemikiran dalam kemajuan dunia
HR di Indonesia. Informasi lengkap, terlampir.

Terima kasih atas partisipasinya.

Hormat kami,

Panitia Seleksi Call for Papers HR Summit 2012
Sapta Yadi
saptapy@yahoo.com

Mengapa KARYAWAN meninggalkan perusahaan?
Bener  banget dan pernah sy alami rasanya, tertekan, sedih luar biasa krn mlihat bayk rekan2 N kary. diperlakukan semaunya di bentak2 dipermalukan di depan umum SEPERTI BABI, seolah dia yg paling BENAR TP GK BS APA2 SELAIN MARAH, 1 hal yg perlu dicatat sebelum MEMUTUSKAN pergi, cek apakah si manager punya  ciri Psikopat? suka marah gk jelas (moody) suka cari kesalahan org, super lebay (suka  blowup hal sepele spy keliatan penting), pembohong n Gak KONSISTEN klo bikin keputusan, bila atasan anda seperti ini? catat n rekam setiap dia bikin keputusan n moment klo dia arrogant n tunjukkan pd direktur or bos BAHWA ADA ORANG GILA SALAH KAMAR yg masuk ke perusahaan anda.. paling tidak spya perusahaan tau, dah banyak jatuh korban, turnover tinggi n kita kehilangan org2 talent hanya karena 1 Manager gila salah tempat... spy segera cari solusi ( jadi curhat nieh he he)
================
tengkyu artikelnya ..jadi bahan introspeksi nih....mengingat kembali....persentage staf saya yg agresif pasif shg MUNTABER (mundur tanpa berita/ info ataupun/ nagbur), yg agresif aktif...terus ngambek dan tau-tau ngga masuk/ alasan sakit tapi keterusan jadi  resign....yg cenderung bersikap oposan tapi setiap saya pindah kerjaan tetep selalu ingin jadi staf saya....yg tadinya oposan tapi mau terima pikiran saya dan jadi partner kerja yg baik ...yang selalu jadi penyeimbang saya dan tetap berkawan sampai hari ini...etc...etc..hhhhmmmmm......nuansa kerja seperti apa ya yg sudah saya berikan pada merea dan apa juga yg mereka rasakan.......)
====================
Tapi bener banget survey ini, dari pengalaman saya, sangat sulit untuk berpisah dengan orang2 yang baik, terutama dengan atasan langsung walaupun tawaran remuneration package yg lebih


===============
ARTIKEL : 
Banyak perusahaan yang mengalami persoalan tingginya tingkat pergantian karyawan. Betapa orang mudah keluar-masuk perusahaan itu. Orang meninggalkan perusahaan untuk gaji yang lebih besar, karier yang lebih menjanjikan, lingkungan kerja yang lebih nyaman, atau sekedar alasan pribadi. Tulisan ini mencoba menjelaskan persoalan ini.
 
Belum lama ini, Sanjay, seorang teman lama yang merupakan desainer software senior, mendapatkan tawaran dari sebuah perusahaan internasional prestisius untuk bekerja di cabang operasinya di India sebagai pengembang software. Dia tergetar oleh tawaran itu. Sanjay telah mendengar banyak tentang CEO perusahaan ini, pria karismatik yang sering dikutip di berita-berita bisnis karena sikap visionernya. Gajinya hebat. Perusahaan itu memiliki kebijakan SDM ramah karyawan yang bagus, kantor yang masih baru, dan teknologi mutakhir, bahkan sebuah kantin yang menyediakan makanan lezat.
 
Sanjay segera menerima tawaran itu. Dua kali dia dikirim ke luar negeri untuk pelatihan. "Saya sekarang menguasai pengetahuan yang paling baru", katanya tak lama setelah bergabung. Ini betul-betul pekerjaan yang hebat dengan teknologi mutakhir. Ternyata, kurang dari delapan bulan setelah dia bergabung, Sanjay keluar dari pekerjaan itu. Dia tidak punya tawaran lain di tangannya, tetapi dia mengatakan tidak bisa bekerja di sana lagi. Beberapa orang lain di departemennya pun berhenti baru-baru ini.
 
Sang CEO pusing terhadap tingginya tingkat pergantian karyawan. Dia pusing akan uang yang dia habiskan dalam melatih mereka. Dia bingung karena tidak tahu apa yang terjadi. Mengapa karyawan berbakat ini pergi walaupun gajinya besar ? Sanjay berhenti untuk satu alasan yang sama yang mendorong banyak orang berbakat pergi. Jawabannya terletak pada salah satu penelitian terbesar yang dilakukan oleh Gallup Organization. Penelitian ini menyurvei lebih dari satu juta karyawan dan delapan puluh ribu manajer, lalu dipublikasikan dalam sebuah buku berjudul First Break All the Rules.
 
Penemuannya adalah sebagai berikut:
Jika orang-orang yang bagus meninggalkan perusahaan, lihatlah atasan langsung/tertinggi di departemen mereka. Lebih dari alasan apapun, dia adalah alasan orang bertahan dan berkembang dalam organisasiDan dia adalah alasan mengapa mereka berhenti, membawa pengetahuan, pengalaman, dan relasi bersama mereka. Biasanya langsung ke pesaing. Orang meninggalkan manajer/direktur anda, bukan perusahaan, tulis Marcus Buckingham dan Curt Hoffman penulis buku First Break All the Rules.
 
Begitu banyak uang yang telah dibuang untuk menjawab tantangan mempertahankan orang yang bagus - dalam bentuk gaji yang lebih besar, fasilitas dan pelatihan yang lebih baik. Namun, pada akhirnya, penyebab kebanyakan orang keluar adalah manajer. Kalau Anda punya masalah pergantian karyawan yang tinggi, lihatlah para manajer/direktur Anda terlebih dahulu. Apakah mereka membuat orang-orang pergi? Dari satu sisi, kebutuhan utama seorang karyawan tidak terlalu terkait dengan uang, dan lebih terkait dengan bagaimana dia diperlakukan dan dihargai. Kebanyakan hal ini bergantung langsung dengan manajer di atasnya.
 
Uniknya, bos yang buruk tampaknya selalu dialami oleh orang-orang yang bagus. Sebuah survei majalah Fortune beberapa tahun lalu menemukan bahwa hampir 75 persen karyawan telah menderita di tangan para atasan yang sulit.
 
Dari semua penyebab stres di tempat kerja, bos yang buruk kemungkinan yang paling parah. Hal ini langsung berdampak pada kesehatan emosional dan produktivitas karyawan. Pakar SDM menyatakan bahwa dari semua bentuk tekanan, karyawan menganggap penghinaan di depan umum adalah hal yang paling tidak bisa diterima. Pada kesempatan pertama, seorang karyawan mungkin tidak pergi, tetapi pikiran untuk melakukannya telah tertanam. Pada saat yang kedua, pikiran itu diperkuat. Saat yang ketiga kalinya, dia mulai mencari pekerjaan yang lain. Ketika orang tidak bisa membalas kemarahan secara terbuka, mereka melakukannya dengan serangan pasif, seperti: dengan membandel dan memperlambat kerja, dengan melakukan apa yang diperintahkan saja dan tidak memberi lebih, juga dengan tidak menyampaikan informasi yang krusial kepada sang bos.
 
Seorang pakar manajemen mengatakan, jika Anda bekerja untuk atasan yang tidak menyenangkan, Anda biasanya ingin membuat dia mendapat masalah. Anda tidak mencurahkan hati dan jiwa di pekerjaan itu. Para manajer bisa membuat karyawan stres dengan cara yang berbeda-beda: dengan terlalu mengontrol, terlalu curiga, terlalu mencampuri, sok tahu, juga terlalu mengecamMereka lupa bahwa para pekerja bukanlah aset tetap, mereka adalah agen bebas. Jika hal ini berlangsung terlalu lama, seorang karyawan akan berhenti - biasanya karena masalah yang tampak remeh. Bukan pukulan ke-100 yang merobohkan seorang yang baik, melainkan 99 pukulan sebelumnya. Dan meskipun benar bahwa orang meninggalkan pekerjaan karena berbagai alasan, untuk kesempatan yang lebih baik atau alasan khusus, mereka yang keluar itu sebetulnya bisa saja bertahan, kalau bukan karena satu orang yang mengatakan kepada mereka, seperti yang dilakukan bos Sanjay: Kamu tidak penting. Saya bisa mencari puluhan orang seperti kamu.
 
Meskipun tampaknya mudah mencari karyawan, pertimbangkanlah untuk sesaat biaya kehilangan seorang karyawan yang berbakat. Ada biaya untuk mencari penggantinya. Biaya melatih penggantinya. Biaya karena tidak memiliki seseorang untuk melakukan pekerjaan itu sementara waktu. Kehilangan klien dan relasi yang telah dibina oleh orang tersebut. Kehilangan moril sejawat kerjanya. Kehilangan rahasia perusahaan yang mungkin sekarang dibocorkan oleh orang tersebut kepada perusahaan lain. Plus, tentu saja, kehilangan reputasi perusahaan. Setiap orang yang meninggalkan sebuah korporasi akan menjadi dutanya, entah tentang kebaikan atau keburukan.





Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ {HHRMA~Bali} Certified INDUSTRIAL RELATION Sabtu Minggu 4-5 Agustus 2012 ”

ILKI: Informasi Lowongan Kerja Indonesia berisi pilihan lowongan kerja terbaru di berbagai bidang keahlian di Indonesia.
[English] ILKI contains a fine selection of the latest job vacancies in Indonesia.

Berlangganan?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email here:
Find entries :